Pemenang Pemilu 2014

Seminggu yang lalu (tanggal 9 Mei 2014), Komisi Pemilihan Umum (KPU)¬†telah merilis hasil resmi pemilu 2014 yang bertajuk “partai politik peserta pemilu yang memenuhi dan tidak memenuhi ambang batas perolehan suara sah secara nasional dalam pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat tahun 2104“. Untuk tahun 2014 ini, prosentase untuk memenuhi ambang batas perolehan suara adalah 3.5%.

Pemenang Pemilu 2014


 
Dari hasil ini, dua partai (PBB dan PKPI) dinyatakan tidak lolos untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk periode mendatang.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut partai pemenang pemilu 2014 di setiap daerah, anda bisa mengunduhnya dari link ini.

 

Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Pemilihan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tentunya! Pendaftaran Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI akan dibuka pada tanggal 18 – 20 Mei 2014.

Untuk mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden, partai politik dan/atau gabungan partai politik wajib memenuhi syarat minimal dari KPU sebagai berikut:

1. Perolehan kursi sebanyak 20% dari jumlah kursi di DPR pada pemilu anggota DPR 2014
2. Perolehan suara sah 25% dari jumlah suara sah nasional dalam pemilu anggota DPR 2014.

Siapa saja calon presidennya? Kami akan mengulas lebih lanjut setelah para calon presiden mendaftarkan diri ke KPU.

Pemenang Pemilu 2014

3 Replies to “Pemenang Pemilu 2014”

  1. asalamu alaikum.. saya (rakyat) sedang mencari partai yang cerdas pro rakyat mensejahterakan beriman menjaga lingkungan hidup dan argonya terjangkau oleh kantong rakyat.. adakah?

    1. waalaikumsalam… wow parameternya ideal sekali ^_^ kalau anda bisa menemukan yang kayak gitu, tolong kami diberitahu juga ūüôā

      Untuk ulasan tahun 2019, kita belum memulainya karena masih belum tahu juga siapa-siapa pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.